Terbaru dan Teraktual

KICK ANDY GOES TO UNDIP

Desember 21, 2011 @
KICK ANDY GOES TO UNDIP

Semarang - Jumat, 16 desember 2011 . pukul 13.00 terlihat antrian panjang yang dipadati oleh mahasiswa universitas diponegoro( UNDIP)  semarang  menuju  gedung  Profesor Soedarto .Ada hal yang berbeda dari antrian mahasiswa kali ini. Mereka mendapat undangan untuk menghadiri acara kick andy goes to Undip .

undangan  yang berjumlah  2000 tiket masuk kick andy  disebar oleh  BEM KM Undip sehari sebelum acara. Ditambah beberapa tiket  undangan khusus untuk   delegasi BEM dari masing-masing fakultas, Dekan,dan Rektor Undip . Pukul 14.00 acara dibuka dengan musik accapela dari penta boys, 3 lagu berhasil di bawakanya dengaan apik,  pukul 15.00 Andy F Noya keluar dengan iringan music accapela penta boys.ia memberikan membawakan  tema kick andy berjudul  LENTERA  JIWA lantaran  mahasiswa yang terkadang belum fokus kepada masa depan yang akan dijalani.

Masing-masing narasumber diundang keluar memberikan sambutan,diawali Nugie pencipta lagu LENTERA JIWA, Kemudia Wahyu Aditya seorang animator pendiri kementrian gambar yang dibentuknya . Kemudian ada Rene Suhardono  seorang motivator sekaligus konsultan untuk masalah  jiwa. Tiga pembicara kali ini memang sesuai dengan tema kali ini yaitu Lentera Jiwa. Mereka bertiga memotivasi peserta yang hadir untuk terus mengejar lentera jiwa yang diingini. “Pekerjaan adalah bukan seutuhnya karir kita” ujar Rene saat memberikan materi.ia bermaksud membuka mata peserta bahwa terkadang seorang juga salah tentang passion dan strength yang harus dikejar. Banyak orang terjebak dalam rutinitas pekerjaan tanpa berfikir ia sebenarnya butuh dari sekedar bekerja karena melibatkan seluruh waktu,tenaga pikiran,yang paling diutamakan adalah kenyamanan saat menjalani sebuah rutinitas.

Selain itu, Nugie dan Iwan juga berbagi pengalamannya  tentang bagaimana caranya memenangkan Lentera Jiwa.Nugie  pernah mengalami  masa dimana ia dalan kondisi kritis antara pilihan kuliah dan musik. Namun dia dapat meyakinkan dirinya bahwa yang dia ingini sebenarnya adalah karir dalam musik.bukan gelar sarjana. Begitu juga dengan Wahyu Aditya ia menggambarkan bahwa seluruh keluarganya adalah dokter namun dia juga dapat meyakinkan dirinya bahwa yang ia ingini adalah animator . Terakhir mereka berpesan bahwa sesungguhnya mengejar lentera jiwa memang sulit dan perlu keberanian namun akan senang pada akhirnya.

 

Teks : Nur Laela

Foto : Sandy Allifiansyah

One Comment → “KICK ANDY GOES TO UNDIP”


  1. Nabawi

    2 years ago

    Nyimak aja, sambil minum segelas air…

    Lentera jiwa, bahan bakarnnya apa ya ???

    Bisa kasih opini…


© 2014 OPINI ONLINE.
KANTOR OPINI PERSS Jln. Proh. H. Soedarto No. 1, Kampus FISIP UNDIP Gedung C, Lantai 3, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah