Penyegaran Ide Dalam Hari Film Nasional

Tembalang – Film Indonesia dikabarkan dalam kondisi yang kurang baik saat ini. Penurunan kualitas film dan ide membuat resah kalangan pecinta film. Pada tanggal 30 maret 2012, Kine Fisip Undip menyelenggarakan Recondition. Sebuah tema yang diambil untuk memperingati perayaan hari film nasional. Pada tahun sebelumnya juga mereka menggelar acara yang sama yakni penulisan ide-ide teman-teman mahasiswa terhadap film nasional kedepannya. Ide-ide tersebut dituangkan dalam sebuah cd bekas kemudian ditempelkan membentuk pola bertuliskan ‘hari film nasional’.
Selain itu juga diramaikan dengan stand photo booth, kemudian jejak film nasional dari masa ke masa, dan bila di Hollywood ada walk of fame maka teman-teman Kine mengadakan quote of fame yang mereka sebarkan dilantai-lantai kampus. “kami berharap ada perbaikan kualitas dalam film-film Indonesia”. Ucap Aditya Ghiffari selaku ketua panitia Recondition. Acara tersebut mereka dokumentasikan dan akan dibuat film dokumenter yang tentunya dibuat langsung oleh teman-teman Kine Fisip Undip.

 

Teks dan Foto : Ramadhan Tri Wijanarko

lpm opini

Lpm Opini adalah lembaga pers mahasiswa Universitas Diponegoro khususnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Lpm Opini berdiri sejak 23 April 1985 Isi dari web ini adalah tentang Undip dan Fisip serta Berita seputar Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *