Membunuh Indonesia : Konspirasi Global Penghancuran Kretek

Tembalang – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Diponegoro Semarang mengadakan acara bedah buku yang berjudul Membunuh Indonesia : Konspirasi Global Penghancuran Kretek. Acara ini diselenggarakan pada hari Kamis , 19 April 2012 dan bertempat di Ruang Teater Gedung C Fisip Undip.

Dalam acara ini, bertindak sebagai pembicara adalah Heru Nugroho Aji dari komunitas kretek, Drs.Turtiantoro, dosen jurusan Ilmu Pemerintahan, dan Riskie Dwi Pamungkas, seorang aktivis mahasiswa, bertindak sebagai pembicara.

Inti dari buku yang ditulis oleh Abhisam DM, Hasriadi Ary, serta Miranda Harlan ini, adalah pembatasan yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia terhadap industri rokok di Indonesia. Industri rokok di Indonesia saat ini mulai mengalami kemunduran, bahkan ada perusahaan rokok yang cukup besar bahkan sampai diakuisisi oleh pihak asing. Hal ini didasari oleh kebijakan pemerintah Indonesia yang tidak mempedulikan para petani tembakau dan cengkeh. Pemerintah justru lebih mementingkan investor asing yang tentu saja akan merugikan industri rokok di Indonesia. Padahal, industri rokok merupakan sumber pemasukan devisa terbesar bagi Indonesia. (And-01)

 

Teks dan Foto : Gigih Sadewa

 

lpm opini

Lpm Opini adalah lembaga pers mahasiswa Universitas Diponegoro khususnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Lpm Opini berdiri sejak 23 April 1985 Isi dari web ini adalah tentang Undip dan Fisip serta Berita seputar Semarang.

Satu tanggapan untuk “Membunuh Indonesia : Konspirasi Global Penghancuran Kretek

  • 28 April 2012 pada 11:15 pm
    Permalink

    waduh masak beritanya gini aja… lead nya kurang menarik 😀

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *