HMJ Ilmu Komunikasi Selenggarakan OLYMPIACOMM 2016

Semarang – Untuk menunjukan eksistensi suatu organisasi atau lembaga, dibutuhkan cara atau kegiatan yang dapat menarik minat internal ataupun eksternalnya. Hal tersebut, salah satunya ditunjukan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik (FISIP), Universitas Diponegoro (Undip) yang menggelar sebuah acara bertajuk “OLYMPIACOMM 2016” waktu lalu (20-23/04) Kegiatan tersebut dihelat di lapangan Voli FISIP Undip.

 
OLYMPIACOMM 2016 sendiri bertemakan Romawi Kuno, sehingga setiap cabang perlombaan yang diperlombakan mempunyai istilah Romawi Kuno. Adapun permainan yang dipertandingkan adalah voli (volios), gobak sodor (gobus sodorus), ping pong (pingos pongos), futsal (minos sokoros), lari estafet (challangea), tarik tambang (tugos waros), tank-tank an (spartacus) dan dodgeball (timpoktus bolaniae). Cabang olahraga tersebut diikuti oleh angkatan 2011 sampai angkatan 2015.

 
Mengutip dari press release OLYMPICOMM 2016, Christiyan Yosua, selaku Ketua Olimpiakom mengatakan sangat bangga atas terselenggaranya acara ini. Ketua Olimpiakom yang akrab dipanggil dengan Tiyan ini berharap semoga kegiatan tersebut bisa lebih meningkatkan lagi keakraban setiap angkatan di Jurusan Ilmu Komunikasi UNDIP.

 
“Semoga Awarding Night ini dapat berkesan untuk setiap angkatan yang hadir dan dapat terselenggara tiap tahunnya” tutur Tiyan.

 
Rangkaian acara OLYMPIACOMM 2016 ditutup dengan Awarding Night pada Sabtu (23/16) yang merupakan sebuah acara puncak event bertujuan untuk menyerahkan penghargaan bagi para juara yang telah bertanding dalam ajang ini. Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa-mahasiswi Ilmu Komunikasi. Selain itu, dosen-dosen Ilmu Komunikasi turut hadir pula. Penampilan dari para dosen Ilmu Komunikasi menjadi pelengkap dalam acara tersebut. Tidak hanya dosen, mahasiswa dari tiap angkatan juga menampilkan sebuah penampilan seperti menyanyi, menari dan drama musical.

Teks: Nadia Nur Amalina
Foto: Dokumentasi Panitia
Editor: Yan Tirtha
Redaktur Pelaksana: Adam Yolanda

lpm opini

Lpm Opini adalah lembaga pers mahasiswa Universitas Diponegoro khususnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Lpm Opini berdiri sejak 23 April 1985 Isi dari web ini adalah tentang Undip dan Fisip serta Berita seputar Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *