Wadek II Tanggapi Pemasangan Spanduk Tanpa Izin

Semarang – Spanduk yang sempat terpasang di area kantin dan tempat parkir mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip) sempat menjadi pembicaraan hangat, terlebih lagi karena spanduk langsung menghilang sehari setelahnya. Spanduk yang diketahui terpasang pada hari Senin (24/4) pukul 23.00 WIB ini bertuliskan “BIROKRASI FISIP TULI”.

Spanduk ini dipasang oleh beberapa mahasiswa yang mengaku tidak ingin diketahui identitasnya dengan niatan untuk menggugah kesadaran mahasiswa FISIP. Saat itu merupakan hari mendekati pelaksanaan Public Hearing oleh Senat FISIP Undip pada hari Kamis (27/4)

Dekanat FISIP sendiri melalui Dr. Ngatno MM selaku Wakil Dekan II bagian Sumber Daya Prasarana, mengakui bahwa beliau tidak tahu mengenai adanya spanduk yang dipasang tersebut. Menurut Ngatno, pemasangan spanduk seperti itu harus melalui izin dari pihak Fakultas untuk memasang spanduk. Ngatno pun mengatakan bahwa jika melihat spanduk tersebut maka dapat diambil karena tidak ada izin pemasangan spanduk.

Sehubungan dengan isi dari spanduk tersebut, Ngatno menanyakan kembali bahwa birokrasi FISIP mana yang dikatakan tuli seperti yang dimaksud dalam isi spanduk tersebut.

“Yang jelas dari Public Hearing kemarin katanya gini, gini, yang keberatan apa, apa kan sudah ada. Yang termasuk mungkin apa? Dari birokrasi apa? Keuangan udah tak jelaskan, sudah terbuka segalanya.” jelas Ngatno. “Terus lah yang masalah kalau birokrasinya mahasiswa birokrasi yang keuangan itu kan di Pak Sus yang kemahasiswaan, gimana Pak Sus? Hambatannya apa? Gitu kan. Ternyata belum dimasukan di RKAT, akun-akunnya itu. Lah kalo nggak ada di akunnya kan nggak bisa dieksekusi. Nah harus nunggu revisi kalau itu masalah keuangan, kalau birokrasi keungan loh. Ya tapi gatau kalau birokrasi itu yang dimaksud birokrasi yang mana.” Tambah Ngatno.

 

Teks: Lilis Nosiva Rini

Foto: Daily FISIP

Editor: Audita Widya Pinasthika

Redaktur Pelaksana: Finky Ariandi

lpm opini

Lpm Opini adalah lembaga pers mahasiswa Universitas Diponegoro khususnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Lpm Opini berdiri sejak 23 April 1985 Isi dari web ini adalah tentang Undip dan Fisip serta Berita seputar Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *