Malam Puncak, Penutup Serangkaian Kegiatan FISIP Mars 2017

Semarang – Pada hari Jumat (05/05) lalu, malam puncak FISIP Mars kembali diselenggarakan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip). Acara ini diadakan di depan Gedung A FISIP Undip yang dimulai dari pukul 16.00 WIB hingga selesai. FISIP Mars yang tahun ini bertajuk “Trilogy” ternyata memiliki alasan tersendiri, karena tahun ini merupakan penyelenggaraan FISIP Mars yang ketiga. Disamping itu FISIP Mars sendiri terdiri dari tiga unsur utama, yakni olahraga, seni dan budaya. Hal inilah yang kemudian memiliki arti bahwa Trilogy itu merupakan kesatuan dari tiga unsur tersebut.

Benediktus Agya Pradipta selaku Ketua Panitia FISIP Mars sendiri menjelaskan bahwa rangkaian acara FISIP Mars tahun ini terdapat tiga acara utama, yakni olahraga, seni dan malam puncak. Hal yang membedakan antara FISIP Mars tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu dilihat dari segi cabang olahraga, FISIP Mars tahun ini mengadakan volly putri dan three on three putri. Sedangkan dari segi seni, dengan diadakannya melukis atau menggambar di media dinding atau mural.

1494245711023

Dari cabang olahraga dan seni juga telah didapatkan pemenang untuk setiap kategori, terdapat beberapa kategori dalam olahraga seperti Futsal, Volly Putra dan Putri, Basket Putra dan Putri, dan Bulu Tangkis Regu. Agya memaparkan bahwa Juara 1 Kategori Futsal diraih oleh S1 Administrasi Bisnis, Kategori Volly Putra diraih oleh S1 Administrasi Publik, sedangkan untuk Volly Putri, Juara pertama diraih oleh D3 Keuangan Daerah. S1 Ilmu Komunikasi meraih juara pertama dalam Kategori Basket Putra dan Putri. Dalam Kategori Bulu Tangkis Regu, juara pertama diraih oleh S1 Ilmu Pemerintahan.

Tujuan dari diadakannya FISIP Mars tahun ini ialah guna membangun euphoria minat dan bakat serta menampung minat dan bakat warga FISIP.

Ariyo Mukti, mahasiswa S1 Ilmu Pemerintahan sangat mengapresiasi dengan diadakannya FISIP Mars. Hal ini dikarenakan FISIP Mars sendiri merupakan salah satu background FISIP dimana dengan adanya kegiatan tersebut nama FISIP akan terus meningkat.

“Tanggapan mengenai FISIP Mars tahun ini ya menurut saya pribadi sih FISIP Mars itu adalah cerminan dari FISIP itu sendiri, gitu. Adanya acara FISIP Mars itu menurut saya pribadi yang memang pantas untuk FISIP, dan itu bisa dibilang dapat meningkatkan nama FISIP itu sendiri.” kata Ariyo.

Sedangkan Desty Kunariyanti, mahasiswa S1 Ilmu Pemerintahan lainnya memberikan saran agar panitia selalu bisa meningkatkan diri agar terdapat inovasi sehingga acara tidak akan membosankan.

“Kalau untuk pesannya sih ya koordinasi antar panitia lebih ditingkatkan lagi, selalu meng-upgrade diri biar ada inovasi dan gak bikin boring. Kesannya sih FISIP Mars tahun ini secara konsep menurut saya lebih menarik dibanding tahun lalu.” kata Desty.

 

Teks & Foto: Annisa Rizky F.

Editor: Audita Widya Pinasthika

Redaktur Pelaksana: Finky Ariandi

lpm opini

Lpm Opini adalah lembaga pers mahasiswa Universitas Diponegoro khususnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Lpm Opini berdiri sejak 23 April 1985 Isi dari web ini adalah tentang Undip dan Fisip serta Berita seputar Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *