Konser Amal Guna Menyambut Ramadhan di FISIP

Semarang – Forum Keluarga Mahasiswa Muslim (FKMM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip) usung acara Ramadhan di FISIP. Acara yang berlangsung pada Rabu (31/5) ini mendatangkan respon positif juga mengundang antusiasme dari warga FISIP sendiri. Acara tersebut berlangsung di selasar kantin FISIP Undip yang dimulai dari pukul 13.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Dian Fitriyani selaku penanggung jawab acara menjelaskan bahwa tujuan dari diadakannya acara konser amal ialah supaya rasa dari bulan Ramadhan dapat terasa di FISIP. Hal ini dikarenakan bahwa rutinitas di FISIP sendiri cukup lah padat, maka dengan diadakannya konser amal tersebut harapannya suasana Ramadhan dapat hadir dan lebih terasa oleh warga FISIP sendiri. Ia juga memaparkan bahwa pada tahun-tahun sebelumnya, konser amal belum pernah di selenggarakan, yang artinya acara tersebut baru diusung di tahun 2017 ini.

Mengenai rangkaian acara, Dian mengatakan bahwa selain konser amal terdapat beberapa rangkaian acara, yang diantaranya ialah yuk ngaji, konser amal, bakti sosial, serta briliant akbar.

“Dalam menyambut Ramadhan ini ada 5 acara, namanya RDF, Ramadhan Di FISIP. Nah yang pertama itu ada yuk ngaji, program yuk ngaji itu diadakan setiap hari. Kemudian yang kedua ada konser amal, hari ini tuh konser amal. Kemudian yang ketiga ada bakti sosial, bakti sosial itu diadakan di panti asuhan Asmaul husna, itu rencananya diadakan tanggal 3 Juni. Kemudian ada briliant akbar, nah briliant akbar itu InsyaAllah dilaksanakan setelah tanggal 3 Juni, sekitar mendekati tanggal 10 gitu.” ucapnya.

Ratu, salah satu pengunjung acara konser amal menjelaskan bahwa acara tersebut cukup bagus untuk diselenggarakan, mengingat acara ini merupakan acara perdana yang diselenggarakan oleh FKMM FISIP Undip. Disamping itu, ia juga mengatakan bahwasanya konser amal tersebut dapat menghibur juga mampu memberikan nilai positif terhadap acara musik sendiri.

“Menurutku sih bagus ya, karena ini kali pertama di FISIP ada konser musik yang bertujuan untuk amal, biasanya kan hanya untuk hura-hura dan menghabiskan uang. Kalo kesannya sih ya acaranya cukup menghibur lah.” jelas Ratu.

 

Teks: Annisa Rizky F.

Foto: FKMM FISIP Undip

Editor: Audita Widya Pinasthika

Redaktur Pelaksana: Finky Ariandi

lpm opini

Lpm Opini adalah lembaga pers mahasiswa Universitas Diponegoro khususnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Lpm Opini berdiri sejak 23 April 1985 Isi dari web ini adalah tentang Undip dan Fisip serta Berita seputar Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *