UPK Roadshow Kembali Hadir di PMB FISIP Undip 2017

Semarang – UPK Roadshow kembali mengisi rangkaian PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) FISIP Undip Rabu (9/8). Sebanyak lima belas UPK (Unit Pelaksana Kegiatan), satu BSO (Badan Semi Otonom), BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) FISIP, serta Senat Mahasiswa FISIP mengikuti kegiatan ini. Tahun ini, mahasiswa baru S1 dari berbagai jurusan di FISIP dibagi dalam 5 kelas di mana setiap UPK bergantian memasuki setiap kelas.

Dalam kesempatan tersebut, tiap UPK memperkenalkan organisasi mereka kepada mahasiswa baru selama 10 menit. Setiap UPK memaparkan kegiatan, struktur organisasi, kepanitiaan, produk, serta informasi mengenai pendaftaran. Diharapkan melalui roadshow ini, mahasiswa baru dapat memperoleh informasi untuk mendaftar ke organisasi-organisasi yang mereka inginkan. Dalam acara ini, tidak hanya UPK FISIP yang ikut berpartisipasi tapi ada juga Seniora (Seni dan Olahraga) BEM Undip. Serta Fisiphoria yang merupakan program kerja bidang Mikat (Minat dan Bakat) BEM FISIP. Dalam roadshow kali ini diperkenalkan pula dua komunitas baru yang ada di FISIP yaitu voli dan suporter FISIP.

Berbeda dari tahun sebelumnya, roadshow UPK pada tahun ini hanya dilakukan untuk mahasiswa S1. Sementara roadshow tidak dilakukan untuk mahasiswa D3 sehubungan dengan dibentuknya sekolah vokasi. Namun, terkait dengan keikutsertaan mahasiswa D3 dalam UPK dan organisasi di FISIP, Senat Mahasiswa FISIP baru akan membahas kelanjutannya bersama UPK selepas PMB. Rencananya, akan diadakan pula audiensi dengan dekanat FISIP.

Salah seorang mahasiswa baru jurusan Administrasi Publik, Kultsum Al Humairi berpendapat bahwa kegiatan roadshow ini bermanfaat baginya untuk memilih organisasi yang dia inginkan. Menurutnya, kegiatan ini menambah pengetahuan untuk mengembangkan minat dan bakatnya. Rangkaian perkenalan UPK untuk mahasiswa baru, akan dilanjutkan dalam UPK Expo yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2017. Harapannya mahasiswa baru akan lebih mendapat informasi lengkap tentang UPK dan pendaftarannya di UPK Expo.

 

Teks: Regina I. Pramusita

Foto: LPM OPINI FISIP Undip

Editor: Husna Fadhila H.

Redaktur Pelaksana: Finky Ariandi

lpm opini

Lpm Opini adalah lembaga pers mahasiswa Universitas Diponegoro khususnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Lpm Opini berdiri sejak 23 April 1985 Isi dari web ini adalah tentang Undip dan Fisip serta Berita seputar Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *