Ikuti Kemajuan Era Digital, Undip Career Center Luncurkan UCC Mobile Apps

Semarang – Perkembangan teknologi kian merambah seiring dengan berkembangnya zaman. Era digital yang berkembang pesat memberikan berbagai kemudahan dalam beberapa aspek. Hal ini ditandai dengan semakin banyaknya masyarakat yang cerdas mengakses internet demi mendapatkan sebuah informasi. Kemudahan teknologi tersebut membawa keuntungan bagi para pencari kerja atau jobseeker untuk mendapatkan informasi karir hanya yang bermodal internet dengan cukup mengirimkan berkas data diri sebagai kualifikasi. Tak hanya bagi jobseeker, keuntungan ini juga dirasakan oleh pihak perusahaan karena dapat melakukan seleksi berkas hanya dengan melalui konektivitas internet.

Merujuk dari hal tersebut, UCC Mobile Apps hadir sebagai hasil dari teknologi modern yang menjawab permasalahan jobseeker. Peluncuran UCC mobile apps ini dilaksanakan pada hari Kamis (7/9) di ICT Centre Universitas Diponegoro

“UCC mobile apps muncul dalam rangka mengikuti kemajuan teknologi dalam era digital saat ini yang dapat dijangkau siapa pun dan kapanpun.” ujar Nurul Syahadatin selaku Event Management Manager UCC.

Peluncuran UCC Mobile Apps yang berlangsung pukul 07.30 hingga 12.00 WIB ini menghadirkan tamu undangan Joko Raharjo selaku EVP Telkom Regional IV Jateng DIY – PT Telkom Indonesia Tbk dan diikuti oleh 150 peserta umum yang bertujuan untuk menjadikan peserta sebagai ambassador dalam rangka menyebarluaskan UCC Mobile Apps.

“Selama proses pembuatan dan peluncuran UCC Mobile Apps, kendala kami pada bagian sistem penguploadan sistem IOS karena menunggu persetujuan Apple. Namun sekarang sudah teratasi.” lanjut Nurut Syahadatin

Layanan UCC  Mobile Apps ini bekerjasama dengan World Class University (WCU)  dalam hal pendanaan financial pada saat pembuatan dan peluncuran. Layanan ini dapat diakses hanya dengan  mengunduh aplikasinya di Google Play dan App Store. UCC Mobile Apps diprediksi akan meningkatkan penyerapan lulusan perguruan tinggi, terutama lulusan Universitas Diponegoro melalui kemudahan akses informasi yang diberikan.

Untuk kedepanya layanan UCC  Mobile Apps akan terus diperbaharui secara berkala demi meningkatkan kemampuan aplikasi dan layanannya untuk menyejahterakan kehidupan pencari pekerjaan dan perusahaan.

 

Teks & Foto: Bella Yunita

Editor: Audita Widya Pinasthika

Redaktur Pelaksana: Finky Ariandi

lpm opini

Lpm Opini adalah lembaga pers mahasiswa Universitas Diponegoro khususnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Lpm Opini berdiri sejak 23 April 1985 Isi dari web ini adalah tentang Undip dan Fisip serta Berita seputar Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *