UCC Mobile Apps: Kemudahan Karir Dalam Satu Genggaman

Semarang – UCC Mobile Apps merupakan terobosan yang diluncurkan oleh Undip Career Center untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan informasi pekerjaan pada era digital saat ini. Peluncuran Mobile Apps sendiri dilaksanakan pada hari Kamis (7/9) di ICT Universitas Diponegoro.

Jobseeker dan member UCC dapat mengunduh secara langsung UCC Mobile Apps ini yang telah tersedia pada Google Play dan App Store. UCC Mobile Apps memberikan berbagai fitur seperti pembaruan CV, akses info lowongan, info profil perusahaan, apply online, notifikasi panggilan tes, dan lain sebagainya.

Salah satu kelebihan UCC Mobile Apps ini adalah jobseeker tidak perlu melakukan login melalui PC dan dapat dengan langsung melakukan upload CV saat itu juga. Bagi masyarakat yang berkenan bergabung dalam member UCC juga dapat mengakses langsung melalui UCC Mobile Apps.

UCC Mobile Apps ini bisa dijangkau oleh siapapun dan kapanpun, bahkan orang-orang yang berdomisili diluar negeri pun dapat menikmati aplikasi ini karena UCC Mobile Apps bekerjasama dengan IOS. layanan ini resmi diluncurkan pada tanggal 7 September di ICT Centre bertepatan dengan Career Preparation Program yang rutin dilaksanaan oleh UCC dengan tamu undangan Raharjo selaku EVP Telkom Regional IV Jateng DIY – PT Telkom Indonesia Tbk dan diikuti oleh 150 peserta umum pukul 07.30 hingga 12.00 WIB.

Dampak yang dihasilkan oleh aplikasi ini pun luar biasa karena dapat memberikan kemudahan bagi semua orang tanpa dibatasi ruang dan waktu. UCC Mobile Apps turut meningkatkan efisiensi proses rekruitmen yang dilakukan perusahaan dan membantu meningkatkan kualitas SDM di Indonesia dalam meraih impian karirnya.

Menurut Ariyo Mukti sendiri, peluncuran UCC Mobile Apps sendiri sangat bermanfaat bagi para mahasiswa, khususnya mahasiswa yang telah lulus untuk mencari pekerjaan,

“Menurut saya sih, UCC Mobile Apps itu sangat berguna dan bermanfaat bagi jobseeker, khususnya (mahasiswa) yang baru lulus kemarin, karena dengan adanya aplikasi itu para pencari pekerja mencari lowongan pekerjaan lewat aplikasi tersebut. Ya dimudahkan dengan teknologi gitu sih.” tambah Ariyo.

 

Teks & Foto: Bella Yunita

Editor:  Audita Widya Pinasthika

Redaktur Pelaksana: Finky Ariandi

lpm opini

Lpm Opini adalah lembaga pers mahasiswa Universitas Diponegoro khususnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Lpm Opini berdiri sejak 23 April 1985 Isi dari web ini adalah tentang Undip dan Fisip serta Berita seputar Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *