Partisipan Pemira FISIP 2017 Masih Belum Memenuhi Target?

Semarang – Pemira (Pemilihan Mahasiswa Raya) merupakan bentuk kegiatan mahasiswa yang ikut berkontribusi dalam pesta demokrasi lingkup Universitas maupun Fakultas. Pendaftaran pemira yang dilaksanakan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip) sudah memasuki tahap penutupan pada hari ini Senin, (30/9) yang dilaksanakan di ruangan Sekre Election Committee (EC) FISIP Undip 2017.

Total pendaftar pemira dari setiap Departemen maupun UPK terdapat 14 calon senator dan ada 1 pendaftar Bakal Calon Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP. Namun, dari total jumlah pendaftar keseluruhan masih belum mencapai target dari yang seharusnya tertulis dalam Perma FISIP No. 7 Tahun 2017.

“Karena sebenarnya total senator itu untuk departemen sendiri ya menurut Perma Fisip 7 tahun 2017 itu, eehm menuliskan bahwa senator Departemen itu sendiri kan ada 38. Nah, sedangkan ini baru 14 pendaftar dari Departemen dan UPK gitu.” ucap Septian Tri Baskoro A. S. , selaku Ketua EC.

Pendaftaran sempat mengalami perpanjangan karena sebelumnya dijelaskan dalam Perma FISIP apabila hanya terdapat satu Bakal Calon Ketua BEM dan Wakil Ketua BEM yang mendaftar, maka pendaftaran akan diperpanjang selama satu hari kerja alasan komite. Mahasiswa yang ingin kontestasi dalam Pemira masih dapat mendaftar selama jam kerja EC hingga hari Selasa (31/10) kemarin.

Kemudian untuk persiapan verifikasi sendiri dari pihak panita mengutarakan bahwa sebenarnya terdapat sedikit kendala mengenai tempat penyelenggaraan verifikasi yang rencananya akan menggunakan Ruang Teater FISIP. Namun, telah diinformasikan bahwa ruangan itu sendiri rupanya akan digunakan oleh kegiatan mahasiswa jurusan lain. Panitia mengusulkan agar Ruang Sidang Senat dapat dimanfaatkan terlebih dahulu di pagi hari sebagai tempat penyelenggaraan verifikasi, setelah itu baru dapat dipindahkan kembali ke ruangan teater FISIP. Perpindahan tempat ini akan dilakukan sekitar jam 1 atau jam 2 siang.

Upaya penggunaan ruangan yang ada di FISIP dipersiapkan agar para mahasiswa FISIP bisa berpartisipasi dalam mengawasi dan mengamati kegiatan ini bersama-sama.  Berbagai persiapan-persiapan tersebut diharapkan Pemira di tahun ini dapat terealisasikan dengan tertib dan berjalan dengan baik.

 

Teks: Ayu Nafalia & Indira Ayudhia M.

Foto: EC FISIP Undip

Editor: Audita Widya Pinasthika

Redaktur Pelaksana: Finky Ariandi

lpm opini

Lpm Opini adalah lembaga pers mahasiswa Universitas Diponegoro khususnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Lpm Opini berdiri sejak 23 April 1985 Isi dari web ini adalah tentang Undip dan Fisip serta Berita seputar Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *