Miniatur Semangat Juang Indonesia hadir di Kantin FISIP Undip

Semarang – Pentas teater yang bertajuk Puitika Purnama berhasil digelar pada Sabtu malam (03/03) yang bertempat di Kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Diponegoro (Undip). Teater Dewandharu-lah yang bertanggungjawab atas acara pentas seni tersebut dan mengambil tema Satu Juang Indonesia. Pemilihan tema tersebut didasarkan atas keinginan lebih untuk melihat semangat kebangsaan Indonesia yang bisa terwakilkan melalui ekspresi seni mahasiswa.

Acara diisi oleh serangkaian pembacaan puisi, diikuti monolog, akustik dan tanya jawab kepada penampil. Pengisi acara berasal dari mahasiswa umum yang ingin tampil membacakan  puisinya dan peserta undangan.

“Peserta undangan dari apa, ketua senat atau yang mewakili, ketua bem atau yang mewakili, ketua himpunan yang ada di FISIP atau yang mewakili, juga trus staf, staf  ormawa-ormawa terus teater-teater lain yang ada di Undip.” jelas Nana, Ketua Pelaksana Acara, saat ditemui selepas  penutupan acara

Lebih lanjut, Nana memaparkan tujuan diselenggarakannya acara ini yaitu untuk mengapresiasi mahasiswa FISIP. Selain itu juga memperkenalkan Teater Dewandharu yang notabene masih tahap perintisan.

Terkait perintisan Teater Dhewandaru sendiri, Fadhil Ramadhan selaku Ketua Teater Dewandharu mengungkapkan keinginan dari teman-teman yang tergabung didalamnya agar Teater Dewandharu yang kini berada dibawah Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan bisa menjadi BSO untuk kemudian ditindaklanjuti sebagai UPK.

“Puitika Purnama yang pertama ini merupakan proker nanti ada yang kedua dan seterusnya, itu nanti kita ada  pementasan besar, terus itu kan yang kita laksanain sebagai proker, nah syarat buat jadi BSO itu harus punya proker, trus ada anggotanya sekian.” kata Fadhil.

Fadhil juga menyampaikan undangan terbuka untuk semua mahasiswa FISIP yang ingin bergabung ke dalam Teater Dewandharu. Khususnya mahasiswa yang memiliki minat dibidang sastra dan seni seperti seni peran atau seni pementasan. Ia mengatakan bahwa Teater Dewandharu sangat terbuka bagi siapapun yang mau belajar dan bisa berbagi ilmu sekaligus mengaktualisasi diri dibidang keteateran.

 

Teks & Foto: Dian Rahma Fika Alnina

Editor: Audita Widya Pinasthika

Redaktur Pelaksana: Ratih Latifah Murniati

 

lpm opini

Lpm Opini adalah lembaga pers mahasiswa Universitas Diponegoro khususnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Lpm Opini berdiri sejak 23 April 1985 Isi dari web ini adalah tentang Undip dan Fisip serta Berita seputar Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *