Sosialisasi Pelayanan 3s Bagi Perangkat Desa Sumberejo

Sumberejo (17/8/18) – Tim II KKN Universitas Diponegoro mengadakan sosialisasi pelayanan 3S (Senyum, Salam, Sapa) bagi perangkat Desa Sumberejo. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin 6 Agustus lalu di Balai Desa Sumberejo. Kegiatan ini merupakan salah satu program Gerakan Nasional Revolusi Mental di Desa Sumberejo, yakni mengenai penerapan pelayanan 3S.

Pelayanan dengan prinsip 3S menekankan agar perangkat desa terbiasa melakukan pelayanan terhadap masyarakat dengan memberikan senyum, salam dan sapa. Penerapan prinsip 3S terhadap pemberian pelayanan di kantor desa diharapkan akan menciptakan interaksi sosial yang harmonis antara perangkat desa dengan masyarakat, menjadi modal sosial yang penting dalam kehidupan bermasyarakat, dan masih banyak lagi.

Penyampaian materi sosialisasi pelayanan 3S bagi perangkat desa menekankan pada manfaat yang dapat diperoleh ketika dalam pelayanan di kantor desa diterapkan prinsip bagaimana penerapan 3S,  contoh penerapan, dan lain sebagainya. Perangkat desa terlihat antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh Tim II KKN Universitas Diponegoro, dan mulai mencoba menerapkan prinsip tersebut dalam memberikan pelayanan.

Selain memberikan sosialisasi, terdapat juga modul mengenai “Pelayanan dengan Prinsip 3S” yang secara simbolis diserahkan kepada Bapak Komari selaku Kasi Pelayanan dan juga x-banner yang secara langsung diletakan di ruang pelayanan.Adanya Kegiatan ini diharapkan kedepannya pihak perangkat desa mampu menerapkan prinsip 3S dalam memberikan pelayanan.

 

Oleh : Hana Nida Haremen

lpm opini

Lpm Opini adalah lembaga pers mahasiswa Universitas Diponegoro khususnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Lpm Opini berdiri sejak 23 April 1985 Isi dari web ini adalah tentang Undip dan Fisip serta Berita seputar Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *